J&T Express mendirikan kantor pusat regional MENA di Arab Saudi dan menandatangani MoU tentang Smart Logistics Park terbesar di kawasan ini bersama dengan eWTP Arabia Capital dan mitra lainnya. Kabar ini diumumkan secara langsung di LEAP Summit, acara teknologi global terkemuka di Arab Saudi oleh Jet Lee, Founder J&T Group.

Melalui pidato utama melalui video di KTT, Jet Lee mengumumkan bahwa J&T Express akan mendirikan kantor pusat regional MENA di Riyadh, ibu kota Kerajaan Arab Saudi, dan membangun smart logistic industrial park terbesar di wilayah tersebut. Jet Lee menyatakan bahwa kawasan industri akan memenuhi permintaan logistik yang berkembang di wilayah tersebut, melayani konsumen dan mitra J&T Express, dan meningkatkan pengalaman layanan pengiriman.

Mewakili pemerintah Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA) hadir menandatangani nota kesepahaman (MoU) proyek smart logistics industrial park dengan J&T Express dan eWTP Arabia Capital, dan disaksikan oleh H.E. Eng. Khalid Al-Falih – Menteri Investasi Arab Saudi, H.E. Eng. Abdullah Alswaha – Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi, President GACA – Mr Abdulaziz Al-Duailej, dan Ketua Federasi Saudi untuk Keamanan Siber, Pemrograman, dan Drone (SAFCSP), Anggota Dewan Komunikasi dan Informasi Technology Commission (CITC) – Mr Faisal Alkhamisi.

Dengan penandatanganan proyek ini, J&T Express berkomitmen untuk menumbuhkan bakat profesional, berinvestasi dalam teknologi dan peralatan canggih, dan membangun smart logistic industrial park terbesar di MENA dalam sepuluh tahun ke depan, menjadikan Arab Saudi sebagai hub global dan pusat operasi strategis untuk seluruh pasar regional. Logistic park akan mencakup pusat penyortiran berkelas dunia, sistem pergudangan otomatis, terminal kargo udara, e-commerce industrial parks dan modern industrial parks.

Hal ini akan memberikan layanan berbasis teknologi paling canggih kepada mitra ekosistemnya dalam waktu dekat dan mendorong pertumbuhan yang kuat di sektor ritel dan manufaktur lokal dengan tujuan dalam menjadikan Arab Saudi sebagai gateway penting yang menjembatani Asia, Eropa, dan Afrika serta membantu Saudi Arabia mencapai Visi 2030. Inisiatif ini juga sangat didukung oleh modal ventura MENA eWTP Arabia Capital dan mitra lainnya.

Pada Januari 2022, J&T Express melakukan ekspansi bisnisnya di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Dengan jaringan distribusi milik sendiri dan sistem pergudangan lokal, J&T Express telah berhasil mencapai cakupan yang merata di kedua negara tersebut.

Baca juga  Strategi Dekarbonisasi MIND ID untuk Tekan Emisi

Sejak didirikan pada tahun 2015, J&T Express terus agresif dalam melakukan ekspansi dan ber-mindset global. Dengan model operasinya yang unik dan perluasan bisnis yang aktif, J&T Express sukses membangun jaringan pengiriman di 10 negara di seluruh kawasan Pan-Asia Pasifik untuk memenuhi permintaan pengguna akan layanan cross border yang terus meningkat. Ke depan, J&T Express akan terus menjajaki peluang di pasar negara berkembang sebagai bagian dari strategi global untuk menghubungkan dunia dengan efisiensi yang lebih besar dan membawa manfaat logistik bagi semua.