SHIFT Indonesia, media pertama yang menyajikan referensi mengenai Operational Excellence, baik metodologi, implementasi, tips dan studi kasus di berbagai industri di Indonesia maupun Mancanegara akan menyelenggarakan konferensi nasional bertajuk Indonesia Operational Excellence Conference and Award 2019, atau OPEXCON dengan tema “OPEX 4.0: Process Excellence, People Transformation, Digital Innovation” di Jakarta, pada tanggal 7 November 2019.

Acara ini diadakan agar para praktisi operational excellence dapat saling berbagi ide dengan rekan lain untuk menciptakan solusi terbaik yang layak diimplementasikan di berbagai industri dengan tantangannya masing-masing.

Sebagai rangkaian dari acara tersebut, diadakan kompetisi proyek perbaikan yang dikenal dengan “OPEXCON Project Competition”. Adapun proyek yang dikompetisikan adalah proyek yang dijalankan dengan menggunakan metode :

  1. Proyek dengan metodologi Six Sigma (telah menyelesaikan seluruh fase DMAIC)
  2. Proyek dengan metodologi Lean/ Value Steam Mapping (VSM)/ Kaizen Event (event telah selesai dan telah menghasilkan perbaikan)
  3. Proyek dengan metodologi PDCA/ QCC / A3 / One-Point Kaizen / atau metode Continuous Improvement lainnya.
  4. Proyek dengan metodologi Agile/ Design Thinking/ metode inovasi lainnya.

SHIFT Indonesia mengundang para pelaku improvement dari perusahaan swasta ataupun BUMN untuk mendaftarkan proyek perbaikan dengan metode tersebut.

TIMELINES 

  • Pendaftaran Proyek: 1 Mei – 30 Juli 2019 
  • Penyerahan template proyek: 30 Agustus 2019 
  • Proses Penjurian : September 2019 
  • Pengumuman Pemenang : 7 November 2019

Seluruh peserta project yang lolos ke dalam tahap penjurian akan dipublikasikan melalui website resmi opexcon.com dan website shiftindonesia.com. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  021 576 3020 atau redaksi@shiftindonesia.com.

Contact Person:

Dedeh – 0895 4128 92264

James – 0821 1102 2270

Baca juga  Pengalaman Berharga Mengikuti OPEXCON Project Competition