SHIFT SSCX News Layanan pengiriman brg airasia

Maskapai penerbangan AirAsia meluncurkan layanan pengiriman cepat berbiaya hemat atau RedBBox di Indonesia. Dengan ini, pelanggan dipastikan dapat menghemat biaya pengiriman barang hingga 50 persen.

Layanan terbaru ini dioperasikan dengan menggandeng perusahaan jasa pengiriman asal Singapura, R Box Asia Pte ltd.

Presiden Direktur Indonesia, Sunu Widyatmoko, mengatakan bahwa layanan pengiriman barang Redbox ini akan menggunakan jaringan rute AirAsia yang mencakup 22 rute internasional dan 11 rute domestik yang tersebar di 88 kota dalam 22 negara.

“Redbox dapat mendukung pengembangan peluang bisnis lokal, kegiatan ekspor-impor yang menjangkau destina yang tidak dilayani maskapai lain. Redbox tentunya akan membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang tengah berkembang di Indonesia dalam menekan biaya operasional yang merupakan esensi dari bisnis tersebut,” kata Sunu dalam acara “Sosialisasi Redbox by AirAsia” seperti dikutip Vivanews.

Selain itu Andy Andrian, Direktur Komersial PT Indonesia AirAsia juga mengatakan konsep pengiriman yang cepat, aman dan berbiaya hemat ini, pelanggan bisa memanfaatkan jaringan AirAsia untuk mengirim barang, paket dan dokumen. “Pelanggan juga dapat melacak keberadaan paket dengan fitur tracking dan training,” imbuhnya.

Saat ini, Redbox memiliki wilayah operasi strategis di 6 negara Asia dan 31 kota besar, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Nepal, Indonesia, dan Vietnam.

Chief Executive Officer R Box Asia Randy Ong menambahkan Redbox dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan jasa pengiriman barang secara cepat dengan harga terjangkau.

“Redbox by AirAsia secara khusus dihadirkan untuk seluruh masyarakat dan komunitas yang membutuhkan jasa pengiriman barang secara cepat dari satu kota ke kota lainnya, domestik maupun internasional dengan harga terjangkau,” kata CEO R Box Asia, Randy Oug.

Baca juga  Mengenal 5 Right Approach, Pendekatan untuk Memilih Project secara Efektif

Layanan pelacakan paket online memungkinkan pelanggan memantau pengiriman paket dengan memasukkan kode pengiriman, bukti pembayaran, dan nomor penerbangan.

Dari berbagai sumber