Workshop yang berlangsung selama dua hari ini dirancang untuk membantu peserta memperoleh kemampuan dan keahlian dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam proses kerja. Peserta diharapkan akan menguasai cara melakukan Root Cause Analysis (RCA) dengan tepat, berdasarkan data yang valid, bukan sekedar dengan intuisi saja. Peserta akan memperoleh pemahaman dan kemampuan untuk menemukan “key driver” dalam masalah yang sedang dihadapi, dan menguji solusi yang diajukan sebelum diterapkan secara massal.

Root Cause Analysis sendiri merupakan metode dengan pendekatan terstruktur yang dilakukan untuk mengetahui akar yang menyebabkan terjadinya masalah dalam proses atau sistem.

Workshop yang interaktif ini merupakan kombinasi dari tutorial, diskusi, simulasi dan pemutaran video yang akan mengakselerasi kecepatan belajar dan pemahaman peserta.

“Biasanya ketika menghadapi masalah langsung jump (kepada solusi). Dengan mengikuti pelatihan ini dengan mudah kita bisa mengikuti setiap step (cycle problem solving) dan reasonable dan sangat mudah,” kata Sri, salah satu peserta dari PT. Taisho Pharmaceutical Industsries dalam testimoninya.

 

Baca juga  Lebih Cepat dari Target, BSI Resmi Masuk Jajaran Top 10 Global Islamic Bank