Lean Six Sigma adalah suatu metodologi, suatu kerangka berpikir, suatu konsep di dalam kita melakukan perbaikan berkelanjutan atau continuous improvement. Caranya bagaimana? yaitu dengan menggunakan metodologi DMAIC. Lean Six Sigma juga efektif digunakan untuk mengeliminasi waste.

Manfaat Lean Six Sigma

Lean Six Sigma memberikan manfaat besar bagi pribadi dan juga perusahaan. Inilah yang membuat Lean Six Sigma berkembang dengan sangat pesat.

Adapun manfaat Lean Six Sigma bagi orang atau individu yaitu meningkatkan skill problem solving. “Kita yang menjadi eksekutor dalam implementasinya akan meningkatkan skill kita di dalam melakukan problem solving di dalam area kita, apapun dan darimanapun sumbernya,” jelas Budi Darmawan, Senior Konsultan SSCX International dalam video Youtube SHIFT Indonesia.

Sementara itu, bagi perusahaan yang menjalankan Lean Six Sigma akan mendapatkan banyak manfaat baik itu dalam hal productivity, quality, efisiensi, bahkan mindset perusahaan. “Jadi bagi Anda para pemimpin perusahaan jangan ragu untuk mau mengimplementasikan program ini,” lanjut Budi. Pasalnya kita tidak perlu lagi karena Lean Six Sigma sudah terbukti manfaatnya, bisa dilakukan atau diterapkan di berbagai macam bidang industri.

Apa manfaat Lean Six Sigma bagi industri services? Apa manfaat Lean Six Sigma bagi industri manufaktur? Simak penjelasan dari Budi Darmawan berikut ini:

Terimakasih telah menonton video SHIFT Indonesia, dukung terus kami dengan mensubscribe youtube channel SHIFT Indonesia. Salam improvement!

Baca juga  Satu Persen Lebih Baik Setiap Hari dengan Kaizen