Proses penjurian bagi tim proyek dalam kompetisi Opexcon&Award14 sudah berlangsung pada Senin (25/8/2014) dan hari ini, Selasa (26/8/2014).

Jumlah entri proyek yang mengikuti kompetisi ini mencapai 106 proyek yang berasal dari berbagai jenis Industri di Indonesia, mulai dari manufaktur, service, hingga energi.

Sejumlah perusahaan, seperti Chandra Asri Petrochemical, Doulton, Bank Mandiri, Kaltim Prima Coal, dan beberapa perusahaan lainnya ikut meramaikan kompetisi yang berfokus pada budaya perbaikan yang disiplin dan konsisten atau continuous improvement di dunia perindustrian Indonesia.

Kedua puluh satu finalis yang berhasil menyisihkan 85 proyek improvement lainnya ini mulai mengikuti proses penjurian yang sudah dimulai sejak Senin (25/8/2014) dan hari ini di Hotel Pullman Central Park, Jakarta.

Inilah nama 21 finalis yang lolos di tahap proses penjurian awal:

  1. Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dengan judul proyek “Optimasi Konsumsi Fuel pada Aktivitas Loading Lumpur dari 4,33 Ltr/LCM menjadi 2,06 Ltr/LCM”
  2. Kaltim Prima Coal dengan judul proyek “Fuel Efficiency Project Part-4”
  3. Padangbara Sukses Makmur dengan judul proyek “Menanggulangi Barge Detention Akibat Water Level untuk Shipment dari Bintang Ninggi”
  4. Pembangkitan Jawa-Bali dengan judul proyek “Peningkatan Kehandalan Sistem Pengendalian Biofouling”
  5. Cipta Kridatama Site MSJ-Kaltim dengan judul proyek “Menurunkan Penggunaan Bahan Bakar (BBM) pada Unit Truk Model CAT 777D”
  6. Petrosea dengan judul proyek “The Petrosea Way Culture of Excellence”
  7. PT. Freeport Indonesia dengan judul proyek “Truck-Up from Repair and Not Manned Hours Reduction (TUR)”
  8. Phapros dengan judul proyek “Operational Excellence of Solid Production”
  9. Doulton dengan judul proyek “Sebagai Air Baku”
  10. PT.Abbott Indonesia dengan judul proyek “Penurunan Coating Time pada Pembuatan Iberet Tablet (List No.7125&7235) dari 15 Jam menjadi 8 Jam”
  11. Chandra Asih Petrochemical dengan judul proyek “Mengurangi Frekuensi Permasalahan Catalyst Piston Meter Fail Sebanyak 100% dalam Waktu 5 Bulan”
  12. Bukit Muria Jaya dengan judul proyek “Pemanfaatan Air Effluent, Backwash dan Flokulator 1&2”
  13. Dankos Farma dengan judul proyek “Meningkatkan Presentase Pencapaian Lead Time Release < 6 Jam Produk Cefotaxime 1 g Injeksi yang Rendah”
  14. Selamat Sempurna Tbk, dengan judul proyek “Develop Seat Assy Auto Sealing System On Projection Rotary Machine”
  15. Marga Mandala Sakti dengan judul proyek “Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Pelayanan Kebutuhan Uang Kecil (UPK) di Gerbang Tol”
  16. Daya Anugrah Mandiri dengan judul proyek “Meningkatkan Productivity Mekanik dengan Shortening Lead Time Pengerjaan Engine Tune Up Type Matic Vario 125 Fi”
  17. Tower Bersama Infrastructure Group dengan judul proyek “Simplifikasi Perkuatan Tower Generic Strengthtening”
  18. Daya Adicipta Mustika dengan judul proyek “Menurunkan Persentase Unfill Ekspedisi Angkutan”
  19. Permata Bank dengan judul proyek “Project Speed”
  20. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero dengan judul proyek “Sales Governance”
  21. Bank Mandiri Persero dengan judul proyek “Meningkatkan Reliabilitas SLA Supply Chain Financing (SCF) – Memacu Pertumbuhan Bisnis Melalui Unit Processing Tercepat”
Baca juga  Wuling Berencana Ekspansi Investasi EV

Bagaimana proses penjurian Opexcon&Award14 selanjutnya? Proyek mana saja yang akan masuk 3 besar dan meraih penghargaan di ajang kompetisi continuous improvement terbesar di Indonesia ini?

Simak terus berita terbaru seputar Opexcon&Award14 di shiftIndonesia.com