SHIFT Indonesia siap menggelar OPEXCON, kompetisi project improvement berskala nasional yang ke-13 tahun ini.

Riyantono Anwar, Direktur OPEXCON mengatakan bahwa tujuan utama diselenggarakannya event tahunan ini adalah sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perbaikan proses dan inovasi khususnya di bidang industri. Ia pun berharap, dengan adanya ajang ini, perusahaan-perusahaan semakin  fokus membina budaya perbaikan yang berkelanjutan di organisasinya.

Sejak tahun 2012, OPEXCON terus berkembang menjadi platform utama para pegiat inovasi. “Salah satu konsistensi kami adalah komitmen kami dalam meningkatkan kualitas program untuk memastikan OPEXCON menjadi rumah bagi para innovation warriors dan menjadi rujukan utama kompetisi proyek operational excellence di Indonesia.”

Manfaat Berpartisipasi di OPEXCON

Hingga saat ini sudah ratusan perusahaan bergabung di kompetisi OPEXCON. Ini karena ada banyak manfaat yang bisa didapat peserta dari mengikuti kompetisi ini. Manfaat tersebut adalah:

1. Pengembangan Skill dan Pengetahuan
OPEXCON mengasah keterampilan dan pengetahuan tim yang terlibat dalam proyek, sehingga hasil inovasi dan improvement yang dicapai dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi organisasi di masa depan. Ini sangat mungkin karena setiap peserta berkesempatan mendapat pengetahuan tentang metodologi proyek melalui workshop dan evaluasi proyek secara langsung oleh Dewan Juri.

2. Wadah Benchmarking
OPEXCON menjadi ajang benchmarking untuk menilai sejauh mana pencapaian improvement di perusahaan Anda dibandingkan dengan perusahaan lain. Ini tentunya memberi wawasan yang berharga tentang posisi perusahaan agar bisa lebih bersiap di masa mendatang.

3. Apresiasi bagi Tim
Mengikuti OPEXCON merupakan bentuk apresiasi dari perusahaan terhadap tim yang berhasil menerapkan inovasi dan improvement dengan sukses. Apresiasi adalah cara mengakui dan memberikan penghargaan atas upaya serta komitmen mereka. Apresiasi juga menjadi pemicu untuk perbaikan berkelanjutan, memotivasi dan memacu karyawan lain untuk melakukan inovasi sehingga inovasi bisa menjadi budaya organisasi.

Baca juga  Belajar Inovasi dari Kesuksesan Icons K-Pop BTS

Sangat bermanfaat bukan? Pendaftaran OPEXCON tahun ini telah dibuka hingga tanggal 31 Agustus mendatang. Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi tim SHIFT Indonesia di 087857630200.

SHIFT Indonesia selain menyajikan artikel web juga menyajikan insight melalui majalah dan video. Unduh majalah terbaru SHIFT Indonesia di https://bit.ly/SHIFTIndonesiaEdisi01. Tonton video Youtube terbaru dari SHIFT Indonesia di https://www.youtube.com/@SHIFTIndonesia/videos.

Kamu juga bisa bergabung di FREE Webinar “Project Selection”, 16 Maret 2024 dengan mendaftar melalui https://bit.ly/WEBINARSeries02-160524.

Salam improvement!
SHIFT Indonesia