J&T Express telah resmi memasuki pasar Amerika Latin tepatnya di Meksiko. Sebelumnya, J&T Express telah hadir di sepuluh negara dan wilayah termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, China, UEA, dan Arab Saudi.

J&T Express memiliki 12 pusat sortir dan 26 titik distribusi di Meksiko. Ini mencakup wilayah utama di 32 negara bagian Meksiko. Sebagai aspek penting dari layanannya, aplikasi J&T Express versi Meksiko juga akan segera diluncurkan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Dilansir dari worldbank.org dengan populasi hampir 130 juta, Meksiko adalah salah satu dari 15 ekonomi terbesar di dunia dan ekonomi terbesar kedua di Amerika Latin. Negara ini memiliki institusi ekonomi makro yang kuat, dan terbuka untuk perdagangan. Hal ini terbukti dengan pemulihan ekonomi secara cepat dan baik yang terjadi pada 2021 setelah menghadapi penurunan di awal 2020 karena pandemi Covid-19.

“Meksiko merupakan ekspansi pertama kami diluar Kawasan Asia sejauh ini. Kami melihat adanya potensi pasar di Meksiko yang saat ini termasuk sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia dan eksportir terbesar di Amerika Latin sehingga dengan adanya J&T Express Meksiko menjadi langkah awal kami di pangsa pasar Amerika,” ungkap Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia dalam siaran pers.

Lebih lanjut, Ryan Zhang selaku CEO J&T Express Meksiko mengatakan, “Meksiko adalah pusat logistik di Amerika Latin, dan pusat bagi banyak perusahaan Amerika Latin. Dengan adanya ekspansi ini dapat berfungsi sebagai saluran strategis bagi J&T Express untuk melanjutkan ekspansi di pasar global. Ekspansi ini merupakan bentuk lain dalam strategi internasionalisasi J&T Express, dan kami berharap dapat memberikan pengalaman jasa kirim yang menyenangkan bagi pelanggan Meksiko melalui layanan yang efisien dan berkualitas tinggi.”

Baca juga  Improve Cost Competitiveness with Digital, Stategi Utama MIND ID

Sebelumnya, J&T Express telah hadir di sepuluh negara dan wilayah termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, China, UEA, dan Arab Saudi. Menyusul kesuksesan ekspansi tersebut, ekspansi di Meksiko merupakan titik cangkupan awal J&T Express di Amerika Latin dengan bertujuan untuk lebih mengembangkan pasar negara berkembang dan memperluas jejak globalnya di masa mendatang untuk memberikan layanan yang dapat dinikmati secara global dengan efisiensi yang lebih besar dan membawa manfaat layanan logistik.