DSC_0263

Setelah sukses menggelar acara serupa di Universitas Indonesia , Depok pada 24 Juni lalu, yang dihadiri lebih dari 150 mahasiswa, kali ini SSCX International bertonggak menuju sebuah kampus tertua di kota Kembang, Bandung.

Yap, kali ini giliran mahasiswa dari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) yang akan mendapatkan pengenalan dan sharing bagaimana Lean Six Sigma, sebagai salah satu best practice yang cukup populer, diterapkan di industri.

Menurut Reiko Nishio, Business Development Head SSCX International, meskipun penerapan best practice seperti Lean Six Sigma ini sangat memberi dampak positif bagi perusahaan namun ternyata, masih banyak juga perusahaan di Indonesia yang belum melihat pentingnya best practice ini diterapkan di dalam organisasinya.

“Kami berharap dengan memberikan pemahaman lebih awal kepada mahasiswa, mahasiswa dapat menjadi leader di perusahaan yang menanamkan pentingnya penerapan best practice  di dalam organisasinya, sehingga akan banyak perusahaan di Indonesia yang lebih aware terhadap penerapan best practice,” ujarnya.

Pengenalan dan sharing Lean Six Sigma ini disampaikan oleh praktisi Lean Six Sigma yang cukup berpengalaman di bidangnya. Riyantono Anwar, salah satunya, seorang konsultan senior Lean Six Sigma di SSCX.

Riyan berbagi cerita dan pengalamannya bagaimana sebenarnya penerapan Lean Six Sigma di perusahaan dapat memberikan perbaikan yang positif bagi organisasi, bahkan peningkatan revenue.

Reiko juga mengatakan setelah ITB, acara serupa akan diadakan di kampus UGM Yogyakarta. “Iya, setelah ITB, rencananya kami akan mengunjungi UGM,” katanya.

Untuk informasi, SSCX Goes to Campus di kampus ITB ini, berlangsung hari ini, Rabu (27/8/2014) di Aula Barat ITB. Acara ini menargetkan mahasiswa yang hadir bisa mencapai 300 orang. Terselenggara atas kerjasama SSCX International dengan Fakultas Teknik Industri ITB.***RR

Baca juga  4 Nilai dan 12 Prinsip Dasar Agile