Perusahaan otomotif dunia asal Amerika, Ford Motor Company, seperti dilaporkan telah berinvestasi di assembly plant-nya di Louisville, Amerika Serikat dan mempekerjakan lebih dari 300 karyawan baru.

Langkah ini diambil untuk mendukung produksi the all-new Lincoln MKC pada 2015 nanti.

Menurut laporan yang dirilis perusahaan, produksi kendaraan terbaru Lincoln ini dimulai pada bulan Mei. Lincoln MKC adalah produk kedua dari empat kendaraan the all-new Lincoln yang baru akan diperkenalkan pada 2016 dan akan mulai dijual di Cina.

“Lincoln MKC merupakan bagian penting dari Lincoln karena akan menarik pelanggan mewah yang baru,” kata Daryl Sykes, manajer pabrik, Louisville Assembly Plant, seperti dikutip Manufacturing.net.

Sebelumnya, pada 2010, Ford juga telah mengeluarkan investasi sebesar 600 juta dollar Amerika di Louisville agar pabrik tersebut memiliki fasilitas modern yang fleksibel di area final assembly-nya. Transformasi yang dilakukan di pabrik Louisville ini, memungkinkan untuk memproduksi beberapa model kendaraan pada saat yang sama, tanpa memerlukan downtime untuk tooling changeover.

Dengan penambahan 300 orang karyawan baru, maka Ford sudah selangkah lebih dekat mencapai tujuannya, yakni menciptakan 12.000 pekerjaan di Amerika Serikat pada 2015. ***

Baca juga  Wuling Berencana Ekspansi Investasi EV