XL Dukung APEC 4_

PT XL Axiata Tbk (XL) telah menyiapkan jaringan telekomunikasi seluler yang memadai untuk ikut mendukung penyelenggaraan Asia-Pacific Economic Cooperation  (APEC) di Bali, 1-8 Oktober 2013. Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari kawasan Nusa Dua yang menjadi lokasi pertemuan tingkat tinggi para pemimpin negara-negara Asia Pasifik itu, Bandara Internasional Ngurah Rai, juga di hotel-hotel yang menjadi lokasi menginap para peserta pertemuan.

VP East Region XL – Titus Dondi mengatakan, “Berbagai persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari. Kami memperkirakan, para peserta akan membutuhkan layanan telekomunikasi yang bagus, termasuk akses internet dan layanan data. Karena itu kami berharap bisa memberikan dukungan kualitas jaringan yang maksimal mengingat pentingnya acara ini, lebih-lebih mengingat Bali dan Indonesia sebagai tuan rumah.”

Titus menambahkan, khusus di area Nusa Dua yang akan digunakan untuk APEC seluruh site sudah dimodernisasi. Untuk kawasan Nusa Dua ini, XL juga melakukan antara lain penambahan coverage, terutama di beberapa hotel  baru yang akan digunakan untuk APEC. Saat ini, jaringan XL di area Nusa Dua sudah full 3G dengan kapasitas yang cukup besar. Jumlah BTS di area Nusa Dua terdiri dari 45 BTS 2G dan 51 BTS 3G, yang sekaligus menunjukkan keseriusan XL melayani komunikasi Data.

Jaringan XL di Bali telah menjangkau seluruh kecamatan yang ada. Sementara untuk layanan 3G, sudah meng-cover seluruh kabupaten/kota. Proses modernisasi jaringan XL di Bali dimulai tahun 2011 sehingga hampir semua BTS XL sudah menggunakan teknologi terbaru yang GoGreen. Kini, jaringan XL di Bali didukung oleh hamparan fiber optic dari Bali menuju Jawa, Bali – Lombok – Sulawesi, serta dua lapis ring di Pulau Bali (ring di Kota Denpasar dan Kuta) dan beberapa hamparan fiber optic  dari Denpasar menuju beberapa kota lain yang memastikan kapasitas komunikasi, baik Data maupun voice/SMS akan tercukupi. Secara umum XL mempunyai 1.121 BTS 2G dan 773 BTS 3G untuk melayani lebih dari 3 juta pelanggan XL dan pelanggan inbound roamer di Bali.***

Baca juga  Lampaui Rp565 Triliun, Tren Investasi Manufaktur Terus Naik