Industri Indonesia menjadi semakin kompetitif dan semakin berdaya saing di dunia global adalah tujuan utama kehadiran SHIFT Indonesia.

Dalam situasi ekonomi yang penuh dengan tekanan dan ketidakpastian seperti saat ini, setiap pelaku industri harus memperbanyak terobosan, berinovasi baik dalam efisiensi proses maupun penggunaan teknologi.

Inovasi menjadi kata kunci untuk bisa membangkitkan bisnis termasuk saat era kenormalan baru tiba. Namun, sebelum kita berbicara kenormalan baru atau pandemi selesai. Mari kita refleksi sejenak, bagaimana kita sebagai individu, organisasi, dan bangsa melakukan berbagai macam adaptasi untuk menjawab berbagai tantangan akibat kemunculan virus Covid-19. Kita semua berjuang keras, beradaptasi cepat dan terus berinovasi untuk bisa memenuhi kebutuhan, agar bertahan sehingga dapat terus beroperasi, tentunya dengan menempatkan kesehatan di atas segalanya.

Setiap organisasi tentunya sudah mempersiapkan langkah strategis untuk bisa bertahan dan semakin kompetitif di tengah situasi yang sulit ini. Dan kami akan berkomitmen penuh untuk terus mendukung kemajuan industri di tanah air sesuai kapasitas kami sebagai media yaitu dengan menghadirkan referensi segar juga banyak insight menarik dengan memanfaatkan banyak platform ada www.shiftindonesia.com, Youtube SHIFT Indonesia, majalah digital SHIFT Indonesia, dan media sosial lainnya.

Dalam perjalanan mendukung kemajuan daya saing bangsa, kami juga mendedikasikan diri menjadi partner teman-teman di komunitas continuous improvement dengan menghadirkan wadah berupa acara tahunan yang diberi tajuk Indonesia Operational Excellence Conference & Award atau lebih dikenal dengan OPEXCON.

Dengan dukungan dari SSCX International selaku main partner, kami terus berpartisipasi aktif untuk memperkenalkan, menanamkan, serta mengapresiasi budaya continuous improvement di berbagai industri di Indonesia.

Layaknya pahlawan, kontribusi dan dedikasi para pelaku improvement bagi sebuah organisasi sangatlah penting untuk diapresiasi. Melalui OPEXCON kami ingin memberikan penganugerahan setinggi-tingginya atas pencapaian continuous improvement dan operational excellence kepada perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan program improvement dalam proses operasional mereka.

Baca juga  5 Manfaat Green Belt Bagi Perusahaan, Sudah Tahu?

Organisasi yang berhasil menerapkan program improvement dengan hasil paling signifikan akan mendapatkan penghargaan Gold Achievement di OPEXCON Award dan program mereka akan ditetapkan sebagai tolok ukur pencapaian Continuous Improvement untuk para praktisi dan profesional di masing-masing industrinya.

Mengutip perkataan Oscar De La Hoya bahwa akan, “selalu ada ruang untuk perbaikan, tidak peduli berapa lama Anda telah berkecimpung dalam bisnis ini.” Kami berharap akan semakin banyak organisasi bisnis di Indonesia yang terus bersemangat, berkomitmen tinggi terhadap program dan budaya continuous improvement di organisasinya.

Dan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada semua pihak yang terus mendukung dan menemani perjalanan OPEXCON. Sampai bertemu kembali di OPEXCON 2022!

Salam improvement!

SHIFT Indonesia

Catatan:
Untuk pendaftaran OPEXCON project competition hubungi tim kami di 087857630200.