Dear Excellent People,

Apa kabar Anda hari ini? Semoga dalam keadaan sehat karena hal terpenting saat ini adalah sehat jiwa dan raga. Karena pandemi belum berakhir, mari kita terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap rajin memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Khusus bagi sahabat muslim, kami juga mengucapkan selamat berpuasa.

SHIFT Indonesia edisi kali ini akan membahas tuntas mengenai blockchain, teknologi revolusioner yang sangat popular saat ini. Seiring berkembangnya minat industri, teknologi blockchain mengalami evolusi yang sangat luar biasa. Generasi awal teknologi ini belum banyak diaplikasikan ke industri, beberapa keterbatasan menjadi salah satu alasannya. Kini berbagai perusahaan dunia di berbagai sektor industri beramai-ramai menyatakan minatnya untuk pemanfaatan blockchain. Namun meski demikian, teknologi yang muncul di tahun 2009 ini juga memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, selain masalah regulasi, blockchain juga menuai pro kontra dari sejumlah pihak bahkan Bill Gates, pendiri Microsoft pun turut menyorotinya. Apa sebenarnya yang dijanjikan blockchain? Bagaimana industri merespons teknologi ini? Simak penjabarannya disini.

Kami juga menyiapkan insight menarik lain seperti biasa, penuh ide-ide segar tentang cara baru melakukan problem solving, bagaimana Lean dapat membantu industri perbankan bertranformasi, tips memilih partner improvement yang tepat, dan bagaimana FMEA dapat menyelamatkan organisasi dari kegagalan. Kami juga memberikan informasi lengkap tentang annual kompetisi nasional bidang operational excellence “OPEXCON Project Competition 2021”, yang mana tahun ini genap 1 dekade diselenggarakan.

Majalah ini dibagikan secara gratis, Anda bisa mendapatkannya di https://bit.ly/SHIFTISSUE02-2021

Selamat Membaca!

Baca juga  PMI Manufaktur Naik, Indonesia Ungguli Vietnam dan Thailand