Fujitsu memperkenalkan solusi jasa penyedia layanan finansial meliputi business intelligent, customer relationship management, accounting, dan human resources management system. Selain platform business system, Fujitsu juga melengkapi solusi atas perbaikan proses bisnis misalnya workflow, mobile platform, managed file transder, document management dan solusi untuk fleet management.

Solusi-solusi cerdas tersebut merupakan respon Fujitsu atas tren transformasi digital perusahaan bidang layanan finansial. Big data analytics, enterprise mobility dan internet of things menjadi sejumlah inovasi digital yang diintrodusir untuk mentransformasi institusi penyedia layanan finansial. Pasalnya, teknologi digital telah mengubah perspektif bisnis mengenai IT.

[cpm_adm id=”11784″ show_desc=”no” size=”medium” align=”left”]

Sukses penerapan strategi digital di perusahaan, menjadi kunci menentukan perjalanan bisnis. lebih dari 52 persen pemimpin bisnis layanan finansial menganggap transformasi digital sangat penting untuk kesuksesan di masa yang akan datang. Namun demikian di sisi lain mereka juga yakin institusinya tak cukup mampu mengimplikasikan proyek digital di lingkungannya sendiri.

Presiden Direktur Fujitsu, Achmad S Softwan menjelaskan bahwa institusi penyedia layanan inansial menginginkan pertumbuhan nilai, berperan aktif menciptakan aktivitas ekonomi dalam kehidupan nasabah. Layanan inovatif pun menjadi keniscayaan. Menjaring bisnis baru yang tumbuh, mendorong institusi penyedia layanan finansial yang aman dan terpercaya.

Meski demikian dalam survei tentang transformasi digital, masyarakat umumnya menilai proses digital sebagai pertaruhan bisnis yang abu-abu. Persepsi demikian muncul seiring optimisme publik terhadap efisiensi dan peningkatan pendapatan bisnis melalui transformasi digital. []

Baca juga  Maret 2024, PMI Manufaktur Indonesia Capai Level Tertinggi